WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..................................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..............................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..............................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo

Thursday, May 7, 2015

Menjadi Kuat dan Dewasa

"saya gak mau ya, bila nanti ditempatkan di daerah, kalian anak Cheby jadi cengeng dan manja" - Kak Dede

sebuah peringatan keras dari kak dede pada pertemuan antara anak Cheby dengan beberapa kakak 51 Alumni Cheby semalam.. menakjubkan sekali melihat kakak kakak ini membawa sedikit pengalaman mereka setelah 5 bulan bekerja di daerah penempatan mereka masing masing. kebetulan mereka harus ke Jakarta dalam beberapa waktu ini untuk melaksanakan kegiatan Pra Jabatan di Pusdiklat BPS, Lenteng Agung selama beberapa minggu.

masalah ke senior an dan ke kekeluargaan, bagi saya Cheby adalah yang terbaik, bahkan jauh lebih baik dari IKMM sekalipun.. saya sangat kagum, dan bahkan tak bisa membohongi diri sendiri bahwa mereka lah senior senior Cheby yang menjadi salah satu pembentuk karakter saya hingga seperti saat ini.. mungkin dulu saya pernah jenuh dan bosan dengan segala kegiatan Cheby yang padat dan penuh tanggung jawab, tapi mengenal mereka saya merasa bersyukur sekali bisa menjadi bagian dari keluarga ini..

Monday, May 4, 2015

Bintang

malam ini Jakarta cukup dingin, meski hujan tak sederes sore tadi..

btw, beberapa pesan dariku tak ada balasan darimu, 
sudah satu minggu .. ini semua sedikit membuatku risau.. 
sibuk sekali yaa?? hmm... 
sudahlah.. tak apa. aku paham kok :))

oh iyaa.. ini  sebuah lagu kenangan di tahun 90-an :) .. buat mu.. :)
semoga suka.. 

*************

Bintang di langit
Kerlip engkau di sana
Memberi cahayanya di setiap insan


Malam yang dingin
Kuharap engkau datang
Memberi kerinduan di sela mimpi - mimpinya


Melangkah sendiri di tengah gelap malam
Hanya untuk mencuri jatuh sinaran
Tak terasa sang waktu
Melewati hidupnya
Tanda pagi menjelang
Mengganti malam


Oh bintang tetaplah pastikan cahyanya
Sinari langkahku setiap saat
Bintang pun tersenyum dengarkan pintaku
Berikan kecupan di sudut tidurnya




Saturday, April 25, 2015

Abang Asep : Lebay

dek, abang akui untuk beberapa hal yang hanya biasa biasa saja, terkadang abang berlebihan menanggapinya. apalagi hal itu berkaitan denganmu. kadang abang merasa ada suatu penyakit gampang cemas akan suatu hal pada diri abang.. terkadang semua itu bukan hal yang dibuat buat atau pun di sengaja,, jujur saja kadang abang risih dengan penyakit ini.. abang sudah berusaha untuk bisa bersikap tenang.. untuk suatu kondisi berhasil, namun di beberapa situasi abang tak bisa mengendalikannya. tetap saja ada perasaan cemas yang berlebihan.. dan kadang di matamu, teman teman mu , itu adalah sebuah ke"lebay"an .. :(

bagaimana tidak cemas, ketika kita semalam, lebih tepatnya tengah malam menuju dini hari.. kamu tiba tiba jatuh di jalan saat kita jalan bersama sekitar 20 meter lagi menuju kost mu.. sejak awal abang sudah mulai curiga, wajah mu pucat, kelihatan sekali lelah nya. setiap kali abang tanya, jawabanmu selalu "kuat kok bang, santai aja".. kadang setiap kali abang bertanya, jawabanmu tak selalu memuaskan. namun abang tak mau pula banyak banyak tanya, takut akan mengganggu hal hal yang di rasa personal oleh mu.. 

contoh nya saja, saat kita masih di lapangan badminton, kala istirahat sebelum kita pulang.
Abang : kamu besok pagi ada acarakah?
kamu : ada bang..
Abang : oh iyakah? emang kamu tidak capek kah? tadi udah sesi 3, trus lanjut rapat sampe setengah 11 malam.. sekarang baru kelar main badminton hingga pukul 1 malam gini.. emang acara apa besok? sangat pentingkah?
kamu : ada deh bang.. 

Sunday, April 19, 2015

Her Kompre

saat itu adalah bimbingan skripsi ku yang kedua. di suatu ruangan, aku menjelaskan progres skripsiku pada dosen pembimbingku. kami membahas data-data dari variabel penelitianku. sesekali beliau bertanya tentang sebuah teori teori ekonomi. kadang aku tak mampu menjawabnya.. beliau hanya tersenyum saja, sambil berkata, "belum pernah belajar apa lupa?"... kadang aku malu, tapi ya mau gimana lagi,.. "maaf saya lupa pak, udah diajarin kok waktu tingkat 2 dulu sama pak Odry", jawabku.

"wah kalo pak Odry tau nih, pasti marah nih beliau".. sambung beliau.. 

Nama beliau adalah pak Novia Budi, dosen yang baru menyelesaikan program S3 nya di Jepang. terkadang beliau terlihat bingung juga menjelaskan sesuatu agar bisa ku pahami.. sesekali beliau mengambil sebuah spidol dan menulis sebuah rumus untuk mencari nilai pertumbuhan ekonomi, dengan menggunakan PDRB ADH konstan dan PDRB ADH konstan perkapita, pada papan tulis yang tergantung didinding ruangan tunggu dosen tersebut.

"kamu paham sep apa yang saya tulis dan saya maksud?", tanya beliau setiap kali selesai menjelaskan suatu terori pada ku.

Turtle Girl

sore kemaren aku terus menunggu kabar darimu. jadi apa tidak untuk berangkat. harapannya kita bisa jalan bersama, berangkat bersama. aku merasa tak enak bila harus sering sering bertanya. aku pikir kamu tak jadi datang. ya sudah.. aku berjalan sendiri saja, tanpa menghubungimu terlebih dahulu. 

sampai disana, baru sekitar 15 menit aku disana, tiba tiba kamu datang. dengan teman cowo mu.. mungkin sejenak aku hanya merasa biasa biasa saja. tak ada yang aneh dalam hati. aku kaget saja, ternyata kamu jadi datang. aku sedikit senang. karena bisa melihat mu lagi dengan segala ceriamu itu..

tapi perasaan senang tadi berubah jadi sedikit kecewa. ketika kamu dan teman cowo pulang bersama lagi. tanpa menghiraukan ku. padahal niatnya aku datang adalah bisa bareng bareng denganmu, mungkin tak bisa berangkat bareng, ya setidaknya bisa pulang bareng,.. itu harapannya. 

tega kah kamu dengan semua ini? ketika kita berjalan beriringan namun tiba-tiba di depan parkiran, kamu dan teman cowomu menyisihkan diri dariku sambil berkata, "kami pake motor" .. 

aku tidak tau harus berkata selain jawaban , "ohh, ya sudah" .. mungkin wajahku telah memerah padam, hatiku remuk redam.. aku tak menyangka kamu setega ini.. gadis yang aku suka berjalan pake motor dengan cowo lain, di depan mataku, tanpa ada rasa tega.. 

aku tak marah, apalagi sakit hati.. aku hanya menyesalkan saja, kamu selalu sibuk dan tidak ada waktu untuk jalan bersamaku, kecuali teman cowo mu itu.. aku merasa semakin kecil didepan matamu, bahwa disini aku tak punya apa apa.. apa kah jahat bila aku berpikir tentangmu, bahwa kamu milih dia karena dia membawa motor, sementara aku hanya jalan kaki.. tidak.. aku tidak boleh berpikir seperti itu.. aku tau pasti bahwa kamu bukanlah gadis seperti itu.. aku percaya kamu gadis baik baik.. 

kembali , aku harus sabar untuk menyikapi semua ini. aku terlalu sensitif dan kadang cemburuan tidak jelas. aku ingin memahamimu, mengerti akan kesibukanmu. aku tak ingin masalah masalah kecil ini merusak perasaan ku padamu. aku tak bisa bohong bila didekatmu semua terasa lebih indah dan nyaman.. aku berharap lambat laun hubungan ini bisa berjalan pada keadaan yang aku harapkan.. aku nyaman denganmu, dan kamupun juga nyaman denganku.. itu saja mungkin untuk saat ini..

untuk yang tersayang..

-TURTLE GIRL-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...