WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..................................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..............................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..............................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo

Saturday, April 25, 2015

Abang Asep : Lebay

dek, abang akui untuk beberapa hal yang hanya biasa biasa saja, terkadang abang berlebihan menanggapinya. apalagi hal itu berkaitan denganmu. kadang abang merasa ada suatu penyakit gampang cemas akan suatu hal pada diri abang.. terkadang semua itu bukan hal yang dibuat buat atau pun di sengaja,, jujur saja kadang abang risih dengan penyakit ini.. abang sudah berusaha untuk bisa bersikap tenang.. untuk suatu kondisi berhasil, namun di beberapa situasi abang tak bisa mengendalikannya. tetap saja ada perasaan cemas yang berlebihan.. dan kadang di matamu, teman teman mu , itu adalah sebuah ke"lebay"an .. :(

bagaimana tidak cemas, ketika kita semalam, lebih tepatnya tengah malam menuju dini hari.. kamu tiba tiba jatuh di jalan saat kita jalan bersama sekitar 20 meter lagi menuju kost mu.. sejak awal abang sudah mulai curiga, wajah mu pucat, kelihatan sekali lelah nya. setiap kali abang tanya, jawabanmu selalu "kuat kok bang, santai aja".. kadang setiap kali abang bertanya, jawabanmu tak selalu memuaskan. namun abang tak mau pula banyak banyak tanya, takut akan mengganggu hal hal yang di rasa personal oleh mu.. 

contoh nya saja, saat kita masih di lapangan badminton, kala istirahat sebelum kita pulang.
Abang : kamu besok pagi ada acarakah?
kamu : ada bang..
Abang : oh iyakah? emang kamu tidak capek kah? tadi udah sesi 3, trus lanjut rapat sampe setengah 11 malam.. sekarang baru kelar main badminton hingga pukul 1 malam gini.. emang acara apa besok? sangat pentingkah?
kamu : ada deh bang.. 

Sunday, April 19, 2015

Her Kompre

saat itu adalah bimbingan skripsi ku yang kedua. di suatu ruangan, aku menjelaskan progres skripsiku pada dosen pembimbingku. kami membahas data-data dari variabel penelitianku. sesekali beliau bertanya tentang sebuah teori teori ekonomi. kadang aku tak mampu menjawabnya.. beliau hanya tersenyum saja, sambil berkata, "belum pernah belajar apa lupa?"... kadang aku malu, tapi ya mau gimana lagi,.. "maaf saya lupa pak, udah diajarin kok waktu tingkat 2 dulu sama pak Odry", jawabku.

"wah kalo pak Odry tau nih, pasti marah nih beliau".. sambung beliau.. 

Nama beliau adalah pak Novia Budi, dosen yang baru menyelesaikan program S3 nya di Jepang. terkadang beliau terlihat bingung juga menjelaskan sesuatu agar bisa ku pahami.. sesekali beliau mengambil sebuah spidol dan menulis sebuah rumus untuk mencari nilai pertumbuhan ekonomi, dengan menggunakan PDRB ADH konstan dan PDRB ADH konstan perkapita, pada papan tulis yang tergantung didinding ruangan tunggu dosen tersebut.

"kamu paham sep apa yang saya tulis dan saya maksud?", tanya beliau setiap kali selesai menjelaskan suatu terori pada ku.

Turtle Girl

sore kemaren aku terus menunggu kabar darimu. jadi apa tidak untuk berangkat. harapannya kita bisa jalan bersama, berangkat bersama. aku merasa tak enak bila harus sering sering bertanya. aku pikir kamu tak jadi datang. ya sudah.. aku berjalan sendiri saja, tanpa menghubungimu terlebih dahulu. 

sampai disana, baru sekitar 15 menit aku disana, tiba tiba kamu datang. dengan teman cowo mu.. mungkin sejenak aku hanya merasa biasa biasa saja. tak ada yang aneh dalam hati. aku kaget saja, ternyata kamu jadi datang. aku sedikit senang. karena bisa melihat mu lagi dengan segala ceriamu itu..

tapi perasaan senang tadi berubah jadi sedikit kecewa. ketika kamu dan teman cowo pulang bersama lagi. tanpa menghiraukan ku. padahal niatnya aku datang adalah bisa bareng bareng denganmu, mungkin tak bisa berangkat bareng, ya setidaknya bisa pulang bareng,.. itu harapannya. 

tega kah kamu dengan semua ini? ketika kita berjalan beriringan namun tiba-tiba di depan parkiran, kamu dan teman cowomu menyisihkan diri dariku sambil berkata, "kami pake motor" .. 

aku tidak tau harus berkata selain jawaban , "ohh, ya sudah" .. mungkin wajahku telah memerah padam, hatiku remuk redam.. aku tak menyangka kamu setega ini.. gadis yang aku suka berjalan pake motor dengan cowo lain, di depan mataku, tanpa ada rasa tega.. 

aku tak marah, apalagi sakit hati.. aku hanya menyesalkan saja, kamu selalu sibuk dan tidak ada waktu untuk jalan bersamaku, kecuali teman cowo mu itu.. aku merasa semakin kecil didepan matamu, bahwa disini aku tak punya apa apa.. apa kah jahat bila aku berpikir tentangmu, bahwa kamu milih dia karena dia membawa motor, sementara aku hanya jalan kaki.. tidak.. aku tidak boleh berpikir seperti itu.. aku tau pasti bahwa kamu bukanlah gadis seperti itu.. aku percaya kamu gadis baik baik.. 

kembali , aku harus sabar untuk menyikapi semua ini. aku terlalu sensitif dan kadang cemburuan tidak jelas. aku ingin memahamimu, mengerti akan kesibukanmu. aku tak ingin masalah masalah kecil ini merusak perasaan ku padamu. aku tak bisa bohong bila didekatmu semua terasa lebih indah dan nyaman.. aku berharap lambat laun hubungan ini bisa berjalan pada keadaan yang aku harapkan.. aku nyaman denganmu, dan kamupun juga nyaman denganku.. itu saja mungkin untuk saat ini..

untuk yang tersayang..

-TURTLE GIRL-

Tuesday, April 7, 2015

hanya tinggal menunggu saja...

sekitar sebulan lalu, saat liburan kemaren.. di suatu pertemuan, dalam satu acara keluarga.. aku dan abang sepupu ku tengah bercakap-cakap ria.. sebelumnya ada mama, papa, om, tante dan istri abang ku ini.. kami baru saja selelsai makan siang.. tiba tiba abang ku ini mengajak untuk duduk di teras, berdua saja.. kita berdua berjalan menuju kursi teras depan rumah.. dia mengeluarkan sebungkus rokok dari kantong celananya..

Abang : mau rokok? nih..
Aku : enggak bang... hehehe
Abang : serius , yakin? sebenarnya kamu segan merokok di depanku, atau emang tidak merokok? 
Aku : emang ga merokok kok.. 
Abang : serius ini, ngapain pula harus segan, kita juga sudah dewasa.. 
Aku : beneran.. gak merokok..
Abang : kamu tau kenapa aku mengajak mu duduk kesini, karena aku hanya ingin merokok, namun aku segan di depan mama.. takut asap rokoknya terbang kemana mana.. hehehhe 
Aku : aisshh.. 

*****

Aku : maaf ya bang, bulan desember kemaren gak bisa hadir di pernikahan abang dengan kak Angel.. sibuk kuliah heheh
Abang : Ohh gak masalah.. oh iya, siapa pacar mu sekarang? hmm.. maksudnya udah punya pacar belum?
Aku : gak punya bang.
Abang : haa?? sedari dulu sampe sekarang? jangan bohong deh !! kita sudah gede gini saling terbuka aja..
Aku : beneran bang.. belum ada ketemu yang cocok .. hihihihi
Abang : kerjaan kamu ngapain aja sih di Jakarta? kuliah doang.. gaul dong.. coba deh pacaran, gimana rasanya punya pacar . 
Aku : saya sih mau mau aja bang, tapi kondisinya gak pernah memungkinkan utk pacaran.. 
Abang : masak setiap kali kamu pulang liburan, setiap kali aku nanya, kamu selalu saja jomblo.. gak ada perkembangan.. hahahha
Aku : yaelaahh.. ya mau gimana lagi.

Abang : sudahlah.. tak usah dipusingkan.. jadi kapan rencana wisuda?
Aku : InysaAllah Oktober bang..
Abang : sip sip.. habis itu kalau bisa dinas jangan jauh jauh ya. di sini saja.. 
Aku : semampu nya bisa dapat dinas disini.. hehehe

*****

percakapan singkat, ditengah hari sehabis makan siang.. Aku teringat saat aku masih duduk di bangku SD sementara abang ku ini masih SMA. kita sering bermain bersama sepupu yang lain.. dan sekarang kami telah tumbuh dewasa. abang ku baru saja berumah tangga sejak 3 bulan lalu.. 

waktu terasa sangat cepat.. momen masa masa kami belum dewasa masih melekat jelas di kepala. tanpa kami sadari, sekarang kami duduk berdua, berbincang tentang hal hal orang dewasa, bukan lagi tentang sebuah video game, atau hal hal yang berkaitan tentang masa anak-anak dan remaja.. 

aku melihat dia bahagia dengan istrinya... istrinya cantik, baik dan ramah pula.. hubungan mereka bermula dari sebuah ikatan pacaran.. dan aku memang telah mengenal kak Angel sebelumnya. mereka cocok berdua. 

aku merefleksikan pada diriku sendiri. setidaknya 5 hingga 7 tahun kedepan, pastinya aku tak akan lagi sendiri.. rasanya membayangkan punya pacar itu adalah hal yang biasa.. namun sesuatu yang luar biasa adalah ketika aku membayangkan menggandeng seorang istri di tengah tengah keluarga besar nanti.. semua itu akan ada waktu nya.. yaitu waktu yang tepat.. hanya tinggal menunggu saja dari sekarang..

menunggu saja.. hanya tinggal menunggu....


Monday, April 6, 2015

Aku Ingin (Cinta Sederhana)


Aku ingin mencintaimu
Dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat
Diucapkan kayu kepada api

Aku ingin mencintaimu
Dengan sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat
Disampaikan awan kepada hujan
Yang menjadikannya tiada

Sapardi Djoko Damono
1989

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...