WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..................................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..............................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo ..............................................................................................................WELCOME TO F.RISEPDO'S BLOG --- twitter @Sep_Blatter - instagram @fakhmolrisepdo

Tuesday, March 10, 2015

Selamat Ulang Tahun :)

10 Maret dini hari...

Selamat Ulang Tahun, sep ..

Malam ini, lebih tepatnya dini hari ini.. tidak seperti biasanya sebelum aku merebahkan badan di atas kasur, aku sempat kan untuk mengetik beberapa ratus atau ribuan kata di blog ini... ini adalah hari spesial, setidaknya untuk diriku sendiri.. 

Setiap malam, sebelum tidur, bila tubuh ini tidak dalam kondisi yang sangat lelah, aku selalu menjalani serangkaian hal gak jelas sebelum tidur. Yap.. membaringkan badan, telentang dan mata tegak lurus ke langit langit kamar.. dan  ritual melamun pun dimulai, terus menerawang entah kemana. bila ada orang lain yang melihat, tentu mereka sepakat bahwa tatapan ku sangat kosong. Tubuh ku saja yang sedang terbaring di atas kasur ini, sementara pikiran ku jauh melayang melewati batas batas tak terhingga, bahkan melewati batas waktu yang jauh sekali ke masa depan..  ini semua menjadi kebiasaan karena memejamkan mata dan terlelap tidur dengan sangat cepat  itu bagiku bukanlah hal yang mudah..  mungkin itu adalah cara terbaik agar mampu membawaku pada lelapnya tidur, mengantarkan ku pada mimpi indah yang ingin aku jalani dalam setiap malam di setiap tidurku.

Thursday, March 5, 2015

Selasa Pagi

setelah sekian lama, akhirnya pagi ini aku sempatkan untuk jajan di pasar sawo belakang kost ku..  yang aku cari disana ya selalu es cendol biji salak dan kue yang kayak dorayaki bentuknya.. gak tau kue apa namanya.. huaahh.. nikmatnya bukan main.. bila sebelum sebelumnya capucino panas yang aku seduh di kost sendiri, namun pagi ini sesekali minum es cendol dingin dengan dua potong kue yang mirip dorayaki ini bikin tubuh tersa lebih segar. setiap sendok es cendolnya, dan setiap gigitan kue nya bener bener berasa nikmat.. sungguh pagi yang lumayan melelahkan.. tapi setidaknya jalan jalan habis nganterin Aya kebandara, udah bikin pikiran fresh lagi.. 

semalam Aya tiba tiba mengirimkan pesan via wassap, "sep, lagi sibuk gak? bisa jemput sekarang depan kampus.. aku takut pulang sendiri," ya kira kira begitulah isi pesan singkatnya.. beberapa menit setelah pesan itu diterima, aku bergegas menjemputnya.. kami bertemu tepat di perempatan lampu merah depan Trijaya. tiba tiba saja hujan lebat mengguyur otista. dan akhirnya kami menunggu hujan reda terlebih dahulu di teras Trijaya. 

sedikit banyak nya kami bercerita tentang proposal skripsi yang sedang kami ajukan dikampus. Aya bercerita betapa jengkel nya dia dengan dosen yang menyeleksi proposalnya.. "hari ini baru di ACC sama ibunya," bilang nya kesal. mungkin emang cukup menyedihkan juga sih, padahal teman teman lain proposal nya udah disetujuin, berbeda dengan Aya yang dosen nya banyak mau nya dan susah untuk ditemui.. bayangin aja, padahal aku dari empat hari yang lalu udah kelar semuanya..

tapi dia sekarang bahagianya gak ketulungan, "sep, besok Aya pulang ke Padang, tadi udah langsung beli tiket.. harusnya malam ini juga tapi tiket nya gak ada", jelas Aya. jujur saja aku sedikit kaget. gimana gak kaget coba, nambah lagi satu orang temen yang bakal pulang kampung, sementara aku semakin hari semakin berlumut di kota Jakarta yang sumpek ini. hmm.. "jam berapa, sendiri aja?", tanyaku. yap.. ternyata dia memang sendiri dan pesawatnya take off pkul 8 pagi.. disela sela percakap kami, tiba tiba dia ngomong, "Sep, temenin aku besok ke bandara ya, takut sendirian," .. hmm ya sudah lah.. why not? .. dalam hatiku..

yap tadi pagi, gak biasanya jam 4 pagi aku udah bangun .. terus ditelfon juga sama dia jangan sampe ketiduran. pukul 5 pagi aku jalan ke kost dia.. ternyata dia udah mesan taxi buat jemput kami ke rumah. setiba di kost nya dia, kami langsung berangkat ke bandara.. sepanjang perjalanan tentu kami terus bercakap cakap dengan bahasa minang, yang aku gag ngerti apakah si sopir taxi pusing dengerin celotehan kami. ah, aku gak ambil pusing.. cuek aja..

aku tidak tau berapa kecepatan taxi yang sedang dikemudikan oleh si bapak sopir ini... namun yang pasti rasanya ini sangat cepat.. roda roda taxi ini berputar dengan sangat mulus sekali, serasa membelah angin subuh yang mengahadang di depannya. sejenak aku menoleh keluar.. melihat pemandangan indah kota Jakarta di subuh hari.. gedung gedung pencakar langitnya Jakarta, kerlap kerlip lampu kendaraan lain.. semuanya indah dan sungguh membuat suasana hati menjadi melow.. setiap saat perasaan ini selalu muncul.. sumber kegalauan yang tak pernah ada tanda tanda untuk padam.. sungguh aku ingin bahagia dengan semua perasaan ini, bukan malah tertekan dan kadang frustasi.. andai saja dia yang sekarang duduk disampingku, aku ingin mengatakan padanya.. memohon padanya dengan segenap hati, tolong jangan kecewakan aku, lagi... 

Selasa, 3 Maret 2015

Saturday, February 28, 2015

Menjadi seorang Novelis

rasa nya saya kurang srek bila harus membuat postingan tekait "menjadi seorang novelis" ini, tapi ya sudah lah.. semoga tulisan saya kali ini akan menjadi bahan bacaan yang bakal berkenang di masa depan nanti..

mungkin kalian semua tau, bahwa sejak awal Januari lalu saya telah punya akun facebook baru.. yang lama udah kelaut ! hikss.. nah, beberapa waktu lalu, ketika saya add friend beberapa temen lewat suggest friend nya facebook, eh nemu fb temen SMP saya dulu.. gak usah sebutin nama ya.. 

dia adalah seorang cewe.. yang terbaik sewaktu di SMP dulu, bila bukan saya yang juara umum, pasti dialah orang yang berhasil mengalahkan saya.. meski nilai UN saya yang terbaik waktu itu di sekolah, ya menurut saya dia tetap lah yang terbaik.. dibanding teman teman lain.. ketika saya memilih untuk melanjutkan sekolah ke SMA favorit, tidak untuk dia.. entah lah.. dia memilih untuk tetap sekolah di SMA yang menjadi rayon SMP kami.. dan tentu.. dia menjadi yang terbaik disana.. bahkan, aneh nya lagi.. saya tidak habis pikir bila dia melanjutkan studinya di salah satu Universitas keguruan di Padang.. ya.. saya pikir dia juga adalah yang terbaik di jurusannya..

Saturday, February 14, 2015

kenapa harus dia??

suara musik dibawah berisik banget.. tukang minta minta duit dengan bermodalkan audio tape yang dijinjingnya tiap hari itu bikin kepala ini makin pusing aja.. lagu "aku mah apa atuh" bener bener bikin hati saya semakin melow.. 

oh mas mas tukang ngamen, bisa gak musik nya di ganti aja :'(((( 

sedari pagi saya udah gak mood ngapa2in.. bahkan untuk main game COC aja saya gak nafsu, apalagi belajar .. bayangin betapa menyedihkannya diri ini.. ini sudah jam 1 siang, untuk siap-siap berangkat KSM kelas pun jadi males.. bener bener males .. bahkan mau kayak gimanapun menakutkannya ancaman dari soal UAS APG/MTV besok itu, masih belum bisa bikin badan ini terperanjat dari tempat tidur lalu madi, dan bergegas berangkat KSM.. sebeginikah galaumu , sep ?? 

belum sarapan belum makan siang belum mandi.. guling guling di tempat tiduur.. liatin hape.. trus pusing.. bawaannya pengen lari ke hutan belantara trus teriak sekenceng mungkin.. biar sesak nya ilang.. tapi apa? saya sekarang lagi di kamar kost.. dibatasi tembok tembok dengan cat keropos nya, lembab karena lagi musim ujan.. buku buku berserakan dimana mana .. bikin pikiran semakin amburadul .. 

ambil bantal.. trus sumpel ke mulut, lalu teriakk.. harusnya gitu klo mau bener-bener teriak..biar gak kedengaran sama orang.. ah tapi gak gitu juga kali.. kalo kesel.. gak mesti teriak juga kali,.. cukup ambil guling trus tabok tabokin ke atas kasur sekuat kuat nya, sekenceng kencengnya.. biar jadi pelampiasan nya.. 

ah lebay !! jujur saya gak seganas itu juga kali. pada kenyataan nya saya hanya mampu terdiam.. tertunduk.. lesu.. sambil ngebayangin betapa bodoh nya saya, betapa jahatnya waktu, betapa tak berpihaknya keadaan semalam pada saya.. 

semalam dini hari saya susah tidur, menunggu respon darinya.. memohon maaf bila saya tidak sempat membaca pesan dari wassap nya .. tapi hingga tadi pagi, tak kunjung ada balasan,, hmmm ya sudah saya tanya aja sama temennya.. 

singkat cerita semalam mereka diluar, dan takut pulang ke kost berdua saja... berusaha menghubungi saya, namun saya tak merespon.. 

namun bukan di bagian itu nya yang bikin saya galau setengah mati, dada sesak kayak orang asma .. alay lebay !! bagian terpenting dari semua ini adalah...

"trus jadi nya siapa yang jemput??", tanya saya deg deg an.. firasat saya gak enak..
"mintak temenin sama si *** bang"

haa???? jess daarrrr.... huaaaaa.... bak ditimpa air bah dari langit, di samber petir, trus di terjang sama badai.... hati ini rasa nya melayang layang gak karuan.. saya terdiam.. 

kenapa harus dia?? :"(

tidak adakah manusia manusia lain di muka bumi ini? :(
ngebayangin gak si gimana perasaan saya bila saya tau bahwa dia yang menjemputmu :(

ah sudahlah,, salah saya juga sih... gak fast respon :(
fool asep.. poor asep !!!

Tuesday, January 27, 2015

tidak mencintaiku, sama sekali..

disitu kami berhenti melangkah sehingga menjernihkan pendengaran dalam keheningan, kusingkirkan bangkai jangkrik atau potongan ranting pinus dengan ujung sepatu, menengadah ke langit yang terlihat diantara dahan dahan pinus. Naoko dengan tangan disaku jaketnya, tampak terus berpikir dengan pandangan kosong.

"Watanabe, kau menyukaiku?"
"tentu saja," jawabku.
"kalau begitu maukah kau mendengar dua permohonanku?"
"Aku akan mendengar tiga permohonanmu!"

Naoko tertawa sambil mengggelengkan kepala. "dua saja! cukup dua. Pertama, aku ingin kau tahu bahwa aku sangat berterima kasih kau mau datang menemuiku seperti ini. Aku betul-betul tertolong. Meskipun tak tampak, tapi sebenarnya seperti itu."

"Aku akan menemuimu lagi," kataku. "Yang kedua?"
"Aku ingin kau mengingatku. Maukah kau terus mengingatku bahwa aku ada dan pernah berada disampingmu seperti ini?".

****************************
****************************

Jauh sebelumnya, ketika aku masih muda, ketika ingatan masih jernih, beberapa kali aku pernah coba menulis tentang Naoko. Namun waktu itu aku tak sanggup menuliskan sebaris kalimatpun. Kalau saja baris pertamanya bisa kutulis, aku sudah tau sebelumnya bahwa aku akan bisa meneruskannya dengan lancar, tetapi baris pertama itupun tidak muncul muncul. semuanya teramat-amat jelas sampai-sampai aku tidak tahu harus mulai darimana...............

Dan dengan semakin memudarnya kenangan terhadap Naoko dibenakku, kukira aku bisa memahaminya lebih dalam lagi. Mengapa dia memintaku untuk tidak melupakannya, sekarang aku tahu alasannya. Tentu Naoko sendiri tahu, suatu saat nanti kenanganku terhadapnya akan memudar. Karena itulah ia harus memohon kepadaku seperti itu. "Sampai kapanpun jangan lupakan aku. Ingatlah selalu keberadaanku."

Memikirkan hal itu aku merasa nelangsa, karena Naoko tidak mencintaiku samasekali.


-NorwegianWood-
Haruki Murakami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...